Header Ads

American singer, kenari unggulan dari Paman Sam

Kenari american singer adalah jenis burung kenari penyanyi yang secara khusus dikembangkan dalam batasan wilayah Amerika Serikat. Keberadaan jenis kenari ini sangat diperhatikan secara khusus oleh para peternak di negara tersebut, dan cukup umum dipelihara karena mempunyai suara kicauan yang sangat indah. 


Kenari american singer dikembangkan pertama kalinya pada tahun 1930 oleh sekelompok peternak wanita di Boston massachusset. Setelah itu kenari ini menjadi sangat popular ketimbang jenis kenari lain yang dipelihara di negara Paman Sam tersebut.

Kenari ini merupakan hasil silangan dari kenari jenis border dengan german roller, sehingga memiliki karakter tersendiri dalam lagu-lagunya yang menjadi kelebihannya, terutama oleh keturunannya. Irama lagu-lagunya mirip dengan kenari border namun dengan karakter lagu yang kuat dibandingkan jenis kenari roller.

Dalam perkembangannya, kenari jenis american singer begitu sangat popular di negara asalnya, baik untuk dipelihara atau untuk dikonteskan sebagai burung penyanyi. Kicauannya tidak hanya berkarakter, namun juga lebih merdu dan penuh variasi ketimbang jenis kenari lainnya. Karena alasan itu pula, banyak penggemar kenari yang kemudian menyilangkannyba dengan jenis lain untuk mendapatkan kenari unggulan.

Suara kenari american singer bisa anda download di sini: 

1. Suara american singer canary tipe 1
2. Suara american singer canary tipe 2

Video kenari american singer.



Salam kicau! 




No comments

Powered by Blogger.