Berburu unggas-unggas unik di Pasar Burung Depok, Solo

Pasar Burung Depok yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah kini telah berhias diri, pasar burung ini telah menjelma menjadi kawasan jual beli hewan-hewan peliharaan yang terbesar di Jawa Tengah. Pasar yang menjadi Taman Pasar Burung dan Ikan Hias Depok ini pun tak hanya menjadi tujuan pecinta burung dan ikan, namun juga menjadi tempat berburu bagi para pecinta unggas-unggas hias yang unik. 





Salah seorang pedagang di Pasar Depok yang menjual merpati hias mengatakan bahwa mereka mendapatkan pasokan unggas-unggas hias itu dari berbagai daerah di Soloraya dan luar kota. Unggas hias tersebut biasanya dijual per pasang atau per satuan dengan harga yang bervariasi. 


Harga merpati hias di Pasar Burung Depok Solo:

Selain burung-burung merpati hias, dijual juga beraneka jenis ungas-unggas cantik yang bisa menarik perhatian pengunjung lantaran keunikannya. Salah seorang pedagang unggas hias di pasar ini mengatakan bahwa ayam yang memiliki bulu-bulu yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri, mulai dari warna bulu hingga corak bulunya. 

Salah satunya adalah Ayam Mutiara yang banyak digemari karena bulu-bulunya yang unik. Ayam mutiara berwarna abu-abu dan terdapat titik putih yang seperti taburan mutiara yang menempel pada bulu ayam tersebut. Selain itu ayam ini cukup digemari karena produktivitasnya yang tinggi, sekali bertelur mereka akan menghasilkan telur dalam jumlah puluhan butir yang akan dipendamnya dalam pasir. 


Harga Ayam hias di Pasar Burung Depok, Solo 

Labels: