Berburu burung masteran di Pasar Burung Sukahaji Bandung


Pasar burung terdapat di hampir semua kota-kota besar dan kecil, termasuk juga di Kota Bandung yang terkenal dengan Pasar Burung Sukahaji yang terletak di Jalan Peta, Bandung. Pasar Burung yang menjual aneka jenis burung dan unggas ini selain dikunjungi oleh warga lokal juga banyak didatangi oleh penggemar burung yang berasal dari luar kota. Biasanya pada hari minggu atau hari libur pengunjung pasar burung ini akan membludak.




Berbagai jenis burung bisa ditemukan di sini, mulai dari burung berkelas hingga burung-burung masteran bisa didapatkan dengan harga yang cukup bervariasi. Pasar Burung Sukahaji memang menjadi surga bagi pecinta burung dari berbagai kota di Jawa Barat yang ingin berburu burung-burung master atau burung lomba berkualitas bagus. 





Tak mengherankan, tak sedikit burung dari Pasar Burung Sukahaji, mampu menelorkan juara di arena kontes. Tinggal bagaimana kepintaran penghobi dalam memilih, merawat, hingga menjadikan burung yang dibelinya menjadi juara di arena kontes. 




Selain Pasar Burung Pramuka di Jakarta, Pasar Burung Sukahaji adalah pasar burung terbesar urutan kelima di Indonesia, karena itu pasar burung ini menjadi aset dan tujuan wisata bagi Pemerintah Kota Bandung. 

Labels: ,