Perawatan anis macan


Nama anis macan atau anis ampenan mungkin masih terdengar asing di kalangan kicau mania. tetapi kicauannya tidak jauh berbeda dengan kerabatnya yaitu anis kembang. 

Anis macan yang memiliki nama ilmiah Zoothera dohertyi ini merupakan burung endemik di kepulauan Nusa Tenggara, Sumba dan Timor, keberadaannya sudah jarang ditemui di daerah lain yang juga endemik burung ini yaitu lombok dan sumbawa, dan kemungkinan besar habitat mereka didaerah tersebut sudah hampir punah. 


Untuk saat ini habitatnya kini mulai terancam oleh perusakan hutan dan penangkapan liar, namun belum ada laporan pasti mengenai berapa jumlah populasi, dan besarnya ancaman terhadap spesis burung ini.  

Perawatan Anis Macan

Dari segi perawatan hampir rata-rata untuk burung sejenis anis ini memiliki kesamaan dalam perawatannya, baik itu anis kembang, anis merah, anis macan ataupun anis cendana dan juga jenis burung anis lainnya. 

Berikut perawatan harian untuk burung anis macan


Memelihara burung sejenis anis macan ini sebenarnya sangat bermanfaat jika anda juga memiliki anis kembang ataupun anis merah, karena burung tersebut juga bisa digunakan sebagai pemancing untuk burung AK ataupun AM berbunyi, selain itu pemasteran antar sesama burung anis pun akan saling melengkapi. 




-->









Labels: ,