Perawatan dan pengobatan burung yang terserang kelumpuhan

Kicau Mania Bogor pasti pernah mendengar atau mengalami burung peliharaan yang dirawatanya tiba-tiba saja menjadi lemah tidak bertenaga dan terkulai di dasar sangkarnya tanpa sanggup berdiri ataupun bertengger di tenggerannya. Kondisi ini kerap dialami oleh mereka yang memiliki burung kicauan seperti Muray Batu, Kenari dan lain-lain. dan pada umumnya serangan kelumpuhan mendadak tersebut adalah dikarenakan burung selama ini kekurangan asupan mineral terutama Kalsium.



Kekurangan salah satu dari mineral yang dibutuhkan bisa membuat kondisi burung menurun, terlebih tanpa asupan vitamin dan sumber protein lainnya sehingga bisa mengganggu proses metabolisme dari burung yang berakibat pada kelumpuhan mendadak tersebut yang diakibatkan oleh serangan Anemia dimana kondisi burung saat itu sangat lemah, lemas dan tidak sanggup menggerakan otot-otot kakinya untuk mencengkeram maupun berdiri. Pemberian Anitbiotik pun tidak akan spenuhnya membantu karena masalah ini bukan lantaran disebabkan oleh serangan mikroba, adapun hal atau pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah :


-->

Untuk pencegahan agar burung peliharaan anda tidak mengalami masalah seperti diatas, maka kondisi kebersihan dan asupan pakan juga harus tetap dijaga setiap harinya, berikan multivitamin yang akan bersifat sebagai imun bagi serangan berbagai penyakit yang tidak dikehendaki. semoga bermanfaat

Labels: